Cara Membuat Blog Gratis SEO Friendly di Blogger

Cara Membuat Blog
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.

"Publikasikan tulisan Anda, sesuai selera. Buat blog yang unik dan menarik. Mudah dan gratis." Demikian tertulis di halaman depan Blogger disertai contoh blog masakan, berita teknologi, dan blog petualangan keluarga.

Di bagian bawah, Blogger menjelaskan desain tampilan blog. 

"Buat blog yang menarik sesuai gaya Anda. Pilih dari koleksi template yang mudah digunakan, dengan tata letak fleksibel dan ratusan gambar latar, atau buat desain template baru."

Berikutnya tentang domain atau alamat blog. Disebutkan, domain didapatkan secara gratis

"Berikan rumah yang sempurna untuk blog Anda. Dapatkan domain blogspot.com gratis atau beli domain khusus cukup dengan beberapa klik."

Setelah berbicara buat blog plus desain dan domainnya, Blogger memberi kabar gembira bahwa ngeblog (blogging) bisa menghasilkan uang.

"Dapatkan uang. Dapatkan bayaran untuk semua kerja keras Anda. Google AdSense otomatis menampilkan iklan bertarget yang relevan di blog, sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan mengeposkan konten favorit."

Di bagian berikutnya, Blogger mengingatkan, tujuan membuat blog adalah juga untuk menjaga kenangan.

"Jaga kenangan Anda. Simpan saat-saat yang berarti. Blogger memungkinkan Anda menyimpan ribuan pos, foto, dan lainnya dengan Google. Gratis!"

Soal tema atau topik blogging, Blogger juga memberikan jalan:

"Kenali audiens. Cari tahu pos dengan 'hits' terbanyak dengan alat analytics Blogger. Cari tahu lokasi dan minat audiens blog Anda. Anda bahkan dapat langsung menghubungkan blog ke Google Analytics untuk data yang lebih detail."

Jika sudah termovitasi, maka saatnya Anda membuat blog.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

1. Buka Blogger
2. Klik "Buat Blog"
3. Isi form yang ada dengan baik dan teliti.

Saat mengisi form tersebut, otomatis Anda juga membuat email baru di Gmail. Pastikan Anda mengisi password (kata sandi) yang mudah diingat namun sulit ditebak orang.

4. Ikuti petunjuk berikutnya hingga Anda membuat blog.

Link: Membuat Blog di Blogger

Berikut ini Video Cara Membuat Blog di Blogger


Demikian Cara Membuat Blog Gratis di Blogger. Happy Blogging! (CB Blogger).*

0 Comments